Debut di Pasar Gen Z, FOD Tampil Di TBF CollaborAction
Mengambil tema koleksi Sidewalk Swagger, FOD menampilkan fun, energik, dan eksentrik dalam gelaran Fashion Nation bersama TBF CollaborAction di Main Atrium, Senayan City, Jakarta Pusat pada Selasa (26/9). Foto: Dok. Pribadi
jpnn.com, JAKARTA - Denim merupakan produk gaya hidup yang makin diminati karena mobilitas tinggi, pengaruh iklim, dan casual swag yang dicari.
Brand fesyen FOD pun hadir untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan tersebut.
Mengambil tema koleksi Sidewalk Swagger, FOD menampilkan fun, energik, dan eksentrik dalam gelaran Fashion Nation bersama TBF CollaborAction di Main Atrium, Senayan City, Jakarta Pusat pada Selasa (26/9).
"Pengalaman kami di dunia fashion denim memotivasi kami untuk terus mengembangkan fashion siap pakai, yang pada akhirnya tidak terlepas dari denim dan segala atribut casualnya," ujar President Director, Rene Martine.
FOD menyatakan misinya untuk mengakomodir pasar domestik nasional lebih luas, terutama dunia fashion generasi muda yang selama ini terdominasi dengan produk luar negeri.
Salah satu caranya adalah dengan pengembangan teknologi pemasaran digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
"Dengan demikian, diharapkan FOD akan terus berinovasi untuk fokus pada kreatif desain yang selalu bersaing dan menghasilkan produk dalam negeri yang lebih baik," ucap Rene Martine.
Meski menitikberatkan target konsumen pada generasi muda, koleksi perdana Sidewalk Swagger juga menawarkan sederet busana ready to wear yang bisa dikenakan oleh seluruh kalangan.
Berbagai typography desain yang menarik, goresan warna eksentrik, hingga penempatan grafis yang bervariasi tampak jelas pada puluhan looks yang hadir pada koleksi perdana ini.
Ada lebih dari 20 jenis celana denim dan twill garment dyed cargo dengan beragam shape, serta varian atasan, seperti T-Shirt, shirt, outerwear, dan denim jacket. Selain itu, ada pula berbagai aksesori, seperti tote bag dan base ball cap.
Sementara itu, Managing Director, Albert Tjandra mengatakan, fesyen items FOD menggunakan bahan, pola, dan teknik desain yang mengutamakan kenyamanan serta memperhatikan tampilan yang fashionable.
"Hal ini untuk mewujudkan keinginan FOD yang hadir sebagai produk lokal untuk pasar yang lebih luas," kata Albert Tjandra.
FOD juga memastikan bahwa setiap bahan yang digunakan akan mengoptimalkan penggunaan serat bahan 100 persen cotton.
FOD berkomitmen untuk mengurangi penggunaan serat buatan yang tidak bisa terurai dan bisa memicu kehadiran sampah fesyen.
"Penggunaan bahan, kenyamanan kualitas, dan fitting produk adalah prioritas utama kami dibanding mementingkan keuntungan komersial semata," ucap Albert. (mcr7/jpnn)
OTHER NEWS
Terhipnotis debut casual swag FOD, karya lokal di runway TBF CollaborAction Fashion Nation: Fun dan eksentrik
Koleksi Sidewalk Swagger dari FOD di Fashion Nation bersama TBF CollaborAction. (Hops.ID/Ratih Nugraini) Hops.ID - Kini gaya hidup casual swag yang makin dicari! Gara-gara mobilitas tinggi dan pengaruh iklim...
FOD Mengolah Denim Bergaya Streetwear
KOMPAS.com - Merek busana lokal FOD (Focus On Denim) yang menyasar generasi Z, meluncurkan koleksinya yang mengolah denim bergaya streetwear yang fun dan energik. Mengambil tema Sidewalk Swagger,...
Debut FOD Berkiprah ke Pasar Gen-Z
JustMEAsia - Mobilitas tinggi, pengaruh iklim, dan adanya gaya hidup casual swag yang makin dicari, menjadikan denim menjadi sebuah lifestyle product yang makin diminati. Inilah yang membuat FOD #Focus...