FOD Ingin Gen Z Bangga Gunakan Produk Denim Lokal
Denim merupakan produk gaya hidup yang makin diminati karena mobilitas tinggi, pengaruh iklim, dan adanya gaya hidup casual swag yang makin dicari. Hal itulah yang ditunjukan FOD ketika menampilkan produknya dalam acara Fashion Nation bersama TBF CollaborAction di Main Atrium, Senayan City, Jakarta.
"Pengalaman kami di dunia fesyen denim memotivasi kami untuk terus mengembangkan fashion siap pakai, yang pada akhirnya tidak terlepas dari denim dan segala atribut casualnya," kata Rene Martine selaku President Director.
FOD ingin mengakomodir pasar domestik terutama dunia fesyen generasi muda yang selama ini terdominasi dengan produk luar negeri. Salah satu caranya dengan pengembangan teknologi pemasaran digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
"Ada segmen Gen z yang belum tersentuh produk lokal. Itulah yang menjadi misi kami. Kami ini gen z bangga dengan produk Indonesia," ucap Rene.
Meski menargetkan generasi muda, koleksi perdana "Sidewalk Swagger" yang ditawarkan FOD juga menawarkan sederet busana ready to wear yang bisa dikenakan oleh seluruh kalangan. Sederet koleksi tersebut tampil catchy dan sesuai dengan napas streetwear FOD: personal, inclusive, membangkitkan rasa percaya diri, dan mengoptimalkan urban look design.
"Kami memiliki kekuatan desain yang cocok dengan anak muda Indonesia," ucapnya.
Berbagai typography desain yang menarik, goresan warna eksentrik hingga penempatan grafis yang bervariasi diperlihatkan pada koleksi perdana ini. Pencinta dunia mode ditawarkan lebih dari 20 jenis celana denim dan twill garment dyed cargo dengan beragam shape, serta varian tops seperti T-Shirt, shirt, outerwear dan denim jacket. Tak ketinggalan berbagai aksesori seperti tote bag dan base ball cap.
"Seluruh fashion items FOD menggunakan bahan, pola dan teknik desain yang mengutamakan kenyamanan dengan penggunaan fitting yang sempurna disertai total look yang fashionable. Hal ini untuk mewujudkan keinginan FOD yang hadir sebagai produk lokal untuk pasar yang lebih luas,” jelas Albert Tjandra selaku Managing Director.
FOD pun memastikan setiap bahan yang digunakan akan mengoptimalkan penggunaan serat bahan 100% cotton. FOD pun berkomitmen untuk mengurangi penggunaan serat buatan yang tidak bisa terurai yang pada akhirnya bisa memicu kehadiran sampah fashion.
"Kami membantu FOD mengakomodir pasar yang lebih muda. Daya beli gen z ini memang tidak sebesar generasi milenial, tapi mereka punya pengaruh kuat di komunitas," kata Melinda Babyanna dari TBF Consultant.
Source: https://www.medcom.id/gaya/your-fashion/0k8mVZOK-fod-ingin-gen-z-bangga-gunakan-produk-lokal